Manis dan Asam, Udang Goreng Rasa Madu dengan Sirup Jeruk

Kamis, 12 Oktober 2017 - 08:20 WIB
Manis dan Asam, Udang Goreng Rasa Madu dengan Sirup Jeruk
Manis dan Asam, Udang Goreng Rasa Madu dengan Sirup Jeruk
A A A
JAKARTA - Menyiapkan menu yang mengenyangkan memang terkadang sulit untuk dilakukan. Nah, menu udang goreng rasa madu dengan sirup jeruk inipun bisa memberikan sensasi yang berbeda.

Campuran madu yang membuat udang terasa manis dan juga sirup jeruk yang membuatnya memiliki rasa asam. Mengutip Taste.com.au, berikut cara membuat Udang Goreng Rasa Madu dan Sirup Jeruk.

Bahan-bahan:
2bh jeruk Valencia
125ml madu
1 sdm cuka
40gram tepung terigu polos
35gr tepung jagung
1sdt baking powder
1bh telur
60ml air
Minyak sayur untuk menggoreng
800gram udang hijau besar yang telah dikupas kulitnya
150g gula pasir
2bh bawang putih, iris tipis
Kacang polong secukupnya
Nasi matang secukupnya

Cara membuatnya:
Ambil 1 bh jeruk dan gunakan zester untuk diperas yang diambil dari kulit, agar memgambil cairannya. Setelah itu sisihkan.
Kombinasikan kulit jeruk, air jeruk dan madu dalam panci dengan api sedang. Didihkan selama 10 menit atau sampai adonan mengental sambil ditambahkan sedikit cuka.
Sementara itu, tempatkan tepung polos, tepung jagung dan baking powder ke dalam sebuah mangkuk besar. Lalu kocok dan tambahkan telur serta air hingga membuat adonan.
Siapkan penggorengan demgan diisi oleh minyak sayur secukupnya sampai sepertiga dari ujung wajan. Panaskan hingga disuhu 180C. Lalu masukan udang kedalam adonan yang telah dibuat.
Serta goreng selama dua menit atau udang terasa garing. Setelah matang, sisihkan udang ke piring yang telah dilapisi kertas agar mengeringkan minyaknya.
Tambahkan sisa bagian jeruk, kacang polong dan bawang putih ke campuran madu dan masukkan udang yang telah matang. Rebus selama 1 menit. Udang campuran madu dan sirup jeruk inipun siap disantap dengan nasi yang telah disiapkan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5336 seconds (0.1#10.140)